Sempat Unggul, Persebaya Akhirnya Dipermalukan Barito

Pesepak bola Persebaya Surabaya David Aprecido Da Silva menggendong rekannya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Persebaya Surabaya meraih hasil minor di lanjutan ajang Liga 1 saat menghadapi Barito Putera, Minggu 8 April 2018. Bajul Ijo takluk dengan skor 1-2.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Tampil di depan pendukungnya sendiri, tim tuan rumah menguasi jalannya laga di babak pertama. Skor pembuka diciptakan di menit ke-17 melalui Abu Rizal Maulana yang memaksimalkan umpan terukur dari Nelson Alom. 

Barito membalas 10 menit kemudian melalui Douglas Ricardo. Di awali dari tendangan bebas Nurzaidin dan disempurnakan dengan sundulan. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Babak pertama di tutup dengan skor 1-1. Memasuki babak kedua, permainan tim tamu makin impresif. Hasilnya mereka berbalik unggul di menit ke-70, Paulo Sitanggang mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Gagin Kwan Adsit. 

Jual beli serangan terus terjadi di 15 menit jelang laga berakhir, namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Barito bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Atas hasil ini, Barito naik ke posisi 12 Liga 1 dengan raihan 4 poin dari 3 laga. Sedangkan Persebaya turun ke posisi ke-8 dengan raihan poin serupa. 

Susunan Pemain: 

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Otavio Dutra, Rachmad Irianto, Ruben Sanadi, Abu Rizal Maulana, Robertino Pugliara, Nelson Alom, Osvaldo Haay, David da Silva (Irfan Jaya 76'), Yohanes Pahabol, Fandi Eko Utomo (Riky Kayame 66'). 

Barito Putera: Adthita Harlan, Aaron Michael Evans, Dandi Maulana, Nazar Nurzadin, Douglas Ricardo, Gavin Kwan (Rizki Pora 83'), Matias Cordoba, Muhamad Rafib, Paulo Oktavianus Sitanggang, Samsul Arif Munip.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya