PSSI Gelar Workshop Club Licensing 2018

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Tigorshalom Boboy.
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar Workshop Club Licensing 2018 di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Selasa, 10 April 2018. Workshop ini merupakan sosialisasi regulasi AFC Club Licensing dan syarat mutlak bagi seluruh klub untuk mendapat lisensi dari AFC.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Ada lima aspek yang harus dilengkapi oleh 18 klub peserta Liga 1 musim ini yakni, aspek sporting, infrastruktur, personil (SDM) dan administrasi, legal dan financial. Manager Licensing Club Departement, Tigor Shalomboboy mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi klub.

"Ini adalah salah satu kegiatan yang harus di laksanakan oleh member asociation untuk klub licensing sistem yang harus dilakukan setiap musim. Dan, ini merupakan kesempatan untuk klub-klub baru, karena pada tahun ini kami masih menggunakan regulasi yang lama," kata Tigor saat ditemui wartawan disela-sela acara, Selasa, 10 April 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pada musim lalu, dari seluruh peserta Liga 1, hanya ada lima klub yang mendapat lisensi dari AFC. Kelima klub tersebut yaitu Arema FC, Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, dan Bali United.

Namun, di musim ini klub tersebut harus mengulang kembali. Sebab, pemberian lisensi ini dilakukan setiap musim baru bergulir

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Proses ini kita mulai dari nol lagi. Jadi lima klub yang sudah mendapat lisensi musim kemarin sudah habis masanya, dan akan di mulai lagi musim ini," kata Tigor.

"Semua klub di Liga 1 kami beri kesempatan lagi untuk memenuhinya. Semoga musim ini kami bisa mendapatkan lebih banyak klub yang berlisensi dari musim kemarin," tambahnya. (ren)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022