Cedera Parah, Bek Persebaya Absen Lawan PS Tira

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/kye/18

VIVA –  Kabar buruk datang dari Persebaya Surabaya jelang menghadapi tuan rumah PS Tira di pekan 4 Liga 1, Jumat 13 April 2018. Bajul Ijo kemungkinan besar tak bisa diperkuat bek andalan, Otavio Dutra, dalam laga di Stadion Sultan Agung, Bantul ini.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dutra mengalami cedera parah saat melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu 8 April 2018 lalu. Meski masih menunggu hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging), peluang bek asal Brasil ini tampil di Bantul, hampir tertutup.

Hingga saat ini Dutra tak bisa berlatih karena lutut kanannya bengkak. Bahkan untuk berjalan harus dipapah. 
              
"Saya khawatir ada otot yang robek di bagian dalam. Karena sampai saat ini lutut saya tidak bisa ditekuk. Ini adalah cedera paling berat yang saya alami sepanjang karier," ujar Dutra.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Dutra terlibat insiden saat berebut bola dengan gelandang serang Barito, Paulo Sitanggang. Saat itu, bola yang datang dari arah kiri gawang Persebaya langsung dipotong oleh Dutra. Aksi intercept mantan pemain Persipura Jayapura ini sejatinya berjalan sukses. Namun, dalam waktu bersamaan, Paulo tetap saja menendang bola yang sudah berada di kaki bek 34 tahun ini.

"Saat itu, saya merasa ada yang bunyi di bagian lutut dan terasa sangat sakit. Dari situ, saya sudah tidak bisa bermain lagi. Mudah-mudahan hasil dari MRI nanti tidak separah dugaan saya," ujarnya berharap. (mus)

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo
Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra.

Pemain Persija Belum Dapat Program Apa-apa Usai Diliburkan Tanpa Batas Waktu

Persija Jakarta memutuskan untuk meliburkan para pemainnya hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2022