PSSI Tetap Gelar Piala Indonesia Tahun Ini

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tetap berkomitmen untuk menggulirkan ajang Piala Indonesia tahun ini. Turnamen domestik ini akan diikuti oleh klub dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Awalnya, PSSI sempat mengumumkan akan memulai kick off Piala Indonesia pada 7 April 2018. Namun, karena jadwal Liga 1 yang molor, membuat PSSI juga menunda pembukaan turnamen yang sudah vakum sekitar 6 tahun ini.

Induk sepakbola tertinggi di Tanah Air tersebut menjelaskan bahwa sudah ada jadwal baru terkait pembukaan Piala Indonesia. Selain itu, PSSI masih mencari sponsor untuk perhelatan Piala Indonesia.

Kegigihan PSSI untuk menggelar kompetisi sejenis Piala FA di Inggris atau Copa del Rey di Spanyol ini untuk mengembalikan atmosfer persaingan antar klub-klub nasional dari berbagai kasta. Dan, berharap agar tumbuh bibit pemain baru dari ajang ini.

Meski banyak kecaman dari berbagai pihak karena agenda di tahun 2018 yang padat, PSSI tetap yakin bisa menjalankan Piala Indonesia tahun ini.

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

PSSI belum berani bicara banyak tentang kapan tanggal pastinya untuk kick off Piala Indonesia. PSSI masih butuh sponsor terlebih dahulu, baru nanti mereka akan mengumumkannya lebih jelas.

"Kami pasti tetap menggelar Piala Indonesia tahun ini. Setelah ada endorsement kami langsung launching," kata Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023