Piala Indonesia Bergulir, Timnas Jadi Korban?

Eks CEO Persija Jakarta, Gede Widiade.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (04-02-18)

VIVA – Klub Indonesia akan mendapat kompetisi tambahan tahun ini. Ya, Piala Indonesia kabarnya akan digulirkan dalam waktu dekat. 

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi mereka yang juga diterpa jadwal padat. Contohnya Persija Jakarta yang ikut di ajang Liga 1 dan Piala AFC. Lebih dari lima laga mereka lakoni setiap bulannya. 

Dengan hadirnya Piala Indonesia, kemungkinan besar membuat mereka akan 'disiksa'. Bahkan hal ini akan membias ke arah Timnas Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. 

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Chief Executive Officer (CEO) Macan Kemayoran, Gede Widiade, mengaku jika bergulirnya Piala Indonesia akan berdampak pada pemain-pemain yang akan membela timnas. Di Persija salah satunya yang kemungkinan besar akan dibawa adalah Andritany. 

"Di awali dari penundaan kompetisi Liga 1 dan terjadi penumpukan pertandingan. Federasi harusnya paham hal yang akan terjadi kalau ada Piala Indonesia. Kami berbicara timnas misalnya, kalau nanti jadwal padat, pemain cedera yang rugi Indonesia," kata Gede Widiade kepada VIVA

"Contohnya Andritany yang mungkin dibutuhkan di timnas. Kalau saya sekarang berdoa saja semoga tidak ada yang cedera," lanjut dia.

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023