Satpol PP Bantul Beri Nasi Bungkus Gratis untuk Bonek

Bonek suporter Persebaya tiba di Bantul
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita (13/4/2018)

VIVA – PS Tira menjamu Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-4 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 13 April 2018. Sehari sebelumnya, Bonek suporter Bajul Ijo sudah berdatangan.

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Para Bonek datang secara berombongan menuju Stadion Sultan Agung, baik dengan jalan kaki dari Terminal Giwangan yang berjarak sekitar enam kilometer dan ada juga yang ikut menumpang mobil bak terbuka.

Setibanya di kawasan Stadion Sultan Agung, mereka mencari tempat berteduh untuk beristirahat atau sekedar minum air putih. Bahkan sejumlah bonek sudah masuk ke pinggir lapangan ataupun berada di tribun penonton disisi barat.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Namun, para petugas keamanan langsung mengusir para Bonek. Sebab, tribun masih harus steril terlebih dahulu sebelum pertandingan dimulai.

Dari pantaun dilapangan terdapat sejumlah petugas Satpol PP Pemkab Bantul membagikan nasi bungkus dan air mineral kepada para Bonek.

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

"Ya kita diperintahkan pimpinan untuk membagikan nasi bungkus dan air mineral bagi para bonek," kata sakah satu anggota Satpol PP yang enggan disebutkan namanya.

Tak hanya Satpol PP Pemkab Bantul yang turun, BPBD Kabupaten Bantul juga turun dan membuat tenda disisi barat tribun Stadion Sultan Agung untuk membuka posko.

Andi, salah satu Bonek mengaku datang dengan menggunakan bus dari Surabaya dan turun di Terminal Giwangan. "Saya tadi bersama rombongan melanjutkan perjalan ke Stadion SSA numpang mobil bak terbuka," ucapnya.

Andi bersama temannya mengaku hanya membawa uang saku mepet. Cukup untuk pulang ke Surabaya dan untuk beli tiket tidak ada duit.

"Ya kita tidur di stadion saja. Untuk tiket semoga pengurus bisa memfasilitasinya," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya