Nasi Bungkus Jinakkan Ribuan Bonek di Stadion Sultan Agung

Ilustrasi aksi bonek dukung Persebaya
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Tak kurang dari 10 ribu bonek (pendukung setia Persebaya Surabaya) telah memadati kawasan Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Jumat 13 April 2018.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Kedatangan ribuan bonek ini sebagai tanda dukungan penuh kepada Persebaya yang bertarung dengan tuan rumah PS Tira, Jumat sore ini.

Kehadiran ribuan bonek ini sempat mencuatkan isu tidak sedap. Isu berhembus, terjadi penjarahan warung makan oleh sekelompok bonek di kawasan Tembi.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Namun, informasi penjarahan itu dibantah Kapolres Bantul, AKBP Sahat Hasibuan. Dia menyatakan, pihaknya belum menerima kabar dan informasi adanya penjarahan oleh bonek. "Belum dapat laporan adanya penjarahan," katanya ditemui di Stadion Sultan Agung Bantul.

Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Sahad menambahkan, sejak kedatangan bonek pada Kamis kemarin, petugas gabungan telah melakukan penyisiran titik kumpul bonek dan proses evakuasi dengan truk.

"Kemarin dan hari ini sama saja. Kita evakuasi para bonek ke SSA (Stadion Sultan Agung)," ujarnya.

Bukan hanya itu, bonek juga diberi makan nasi bungkus dan minum agar tidak keluar SSA. "Kalau perut kenyang, tidak haus, mereka tak akan rusuh menjarah," ujarnya.

Perwira menengah berpangkat melati dua itu pun akan melakukan tindakan yang sama sesuai laga. Bonek akan diantar ke perbatasan Yogyakarta

"Ada 20 truk yang kita siapkan untuk mengantar para bonek usai laga," ungkapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya