5 Pemain Dihukum Komdis PSSI, Persija Bereaksi

CEO Persija, Gede Widiade.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade menilai, hukuman dari Komisi Displin PSSI tidak adil. Lima pemainnya dihukum karena kasus nyanyian rasis yang membelit mereka.

Para pemain Persija yang dihukum adalah Riko Simanjuntak, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson Xavier, Asri Akbar, dan Ahmad Syaifullah. Mereka dihukum dengan sanksi kerja sosial dan mengampanyekan gerakan antirasis di media sosial. Bukan cuma itu, kelimanya juga didenda Rp15 juta untuk setiap orang.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Pemain belakang Persija Jakarta, Jaimerson da Silva

"Jadi kalau menurut saya kurang fair, kalau didenda pakai uang tidak mendidik. Kalau sanksi sosial mungkin bagus. Tapi bukan kewajiban lima orang saja, tapi kewajiban seluruh rakyat Indonesia," kata Gede saat dihubungi wartawan, Jumat, 13 April 2018.

"Kalau pengadil tidak bisa membuktikan siapa yang melakukan, lalu dasar denda Rp15 juta itu apa? Jangan ini dijadikan alat untuk satu arah memutuskan sepihak, tidak bagus," tambah Gede.

Menurut Gede, hukuman diberikan berdasarkan fakta yang ada. Gede menambahkan, pihaknya telah meminta maaf secara terbuka setelah adanya kejadian tersebut selaku pimpinan tertinggi di Persija.

"Saya langsung minta maaf. Jika berdasarkan video itu melalui Komdis PSSI menjatuhkan hukuma, memutuskan dendan jutaan rupiah menurut saya tidak mendasar, karena tidak ada dasar hukumnya, kalau terbukti tidak apa-apa," jelas Gede.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022