Pemain Dikartu Merah, Persebaya Berencana Protes ke PSSI

Eks Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Noto

VIVA – Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, mengatakan pihaknya berencana melayangkan protes ke PSSI. Mereka tak terima Robertino Pugliara diganjar kartu merah saat melawan PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 13 April 2018.

Robertino diusir keluar lapangan oleh wasit Aprisman Aranda pada menit ke-51. Pemain asal Brasil itu mengoleksi kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran kepada Ryan Wiradinata.

Namun, bagi Alfredo hukuman tersebut tidaklah layak. Dari kejadian yang ada, kartu kuning kedua tidak perlu dikeluarkan mengingat pelanggaran yang terjadi tidaklah parah.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Gelandang anyar Persebaya Surabaya, Robertino Pugliara

"Kalau saya melihat kejadiannya maka kartu kuning kedua itu tidak layak dikeluarkan oleh wasit," kata Alfredo usai laga.

Untuk menindaklanjutinya, Alfredo akan coba menonton kembali video pertandingan. Jika nantinya apa yang dia rasakan betul terjadi, protes kepada PSSI pun akan dilakukan.

"Kalau dalam video tersebut pelanggaran yang dilakukan Robertino tidak layak diganjar kartu merah maka kita akan ajukan protes," ucapnya.

Meski mengakhiri pertandingan dengan 10 orang pemain, namun Persebaya mampu memetik kemenangan. Bajul Ijo mengalahkan PS Tira dengan skor telak 4-1.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022