Mitra Kukar Kembali Percaya Diri Usai Kalahkan Madura United

Pemain Mitra Kukar.
Sumber :
  • Dok. Mitra Kukar

VIVA – Mitra Kukar memetik kemenangan perdana di Liga 1 2018. Menjamu Madura United di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat 13 April 2018, skuat asuhan Rafael Berges Marin menang dengan skor 1-0.

Kemenangan perdana tersebut disambut antusias para suporter. Skuat tim berjuluk Naga Mekes menghampiri tribun suporter yang sejak awal laga tak pernah berhenti bersorak.

Rafael mengapresiasi perjuangan anak asuhnya sepanjang pertandingan. Dia menilai, raihan tiga angka ini bisa membangkitkan kepercayaan diri Bayu Pradana dan kawan-kawan.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Pemain Mitra Kukar, Septian David Maulana

"Kemenangan sangat penting buat kami. Empat laga, dan ini kemenangan pertama kita. Para pemain bermain bagus, hasil ini membuat kami lebih percaya diri untuk menatap laga selanjutnya," kata Rafael usai pertandingan.

Meski begitu, pria asal Spanyol tersebut menegaskan enggan berpuas diri. Dia tetap berharap anak asuhnya fokus menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Ini sangat perlu untuk meningkatkan mental dari pemain. Saya yakin kedepan Mitra Kukar akan bermain baik lagi dan lebih percaya diri lagi," ujarnya.

"Ini merupakan perjalanan yang sangat panjang. Saya yakin kita bisa melanjutkan hasil ini," imbuh mantan pemain tim nasional Spanyol tersebut.

Saat ini, Mitra Kukar mulai menjauhi dasar klasemen. Posisi mereka melesat hingga ke peringkat 11 dengan perolehan empat poin.

Duel Borneo FC Samarinda vs Arema FC

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Arema FC berhasil keluar dari zona degradasi Liga 1. Singo Edan meraih kemenangan atas juara regular series Liga 1 Borneo FC Samarinda. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024