Arema Vs Persib, Bobotoh Dipersilakan Datang ke Kanjuruhan

Pertandingan Arema FC kontra Persib Bandung di Liga 1 2017
Sumber :
  • Twitter/@persib

VIVA – Laga bergengsi antara Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu, 15 April 2018, boleh didatangi oleh Bobotoh (pendukung Persib).

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Ketua panitia pelaksana pertandingan Arema FC, Abdul Haris, mengatakan, sejauh ini belum ada konfirmasi untuk kedatangan Bobotoh. Namun, pihaknya sudah menyiapkan tempat di tribun VIP Stadion Kanjuruhan.

"Kuota suporter Bandung sejauh ini belum ada karena belum ada konfirmasi. Tapi, jika hadir, kami sudah menyiapkan tempat di tribun VIP," kata Haris, Sabtu, 14 April 2018.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Sesuai manual Liga, panpel Arema FC telah menyiapkan kuota 5 persen untuk Bobotoh. Syaratnya suporter tamu harus berkordinasi dengan tim Persib dan panpel lokal Arema. 

"Harus terkordinasi dengan manajemen Persib dan panpel lokal Arema. Sesuai dengan manual liga, kita menyediakan kuota untuk tim tamu," papar Haris.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Bobotoh Persib Bandung.

Aremania dan Bobotoh sejauh ini tidak ada catatan permusuhan. Namun, salah satu kelompok pendukung Persib, Viking, dinilai tidak memiliki hubungan harmonis dengan Aremania.

"Kita sediakan 1.200 personel keamanan. Tim Persib akan kita naikkan baracuda, sesuai permintaan ofisial Persib diangkut sejak dari hotel. Pengamanan meningkat 2 kali lipat karena big match," ujar Haris.

Panpel Arema FC mewanti-wanti Aremania untuk tidak melakukan hal yang berujung sanksi. Salah satunya adalah pelemparan botol mineral dan penyalaan suar (flare) di dalam stadion.

"Untuk pertandingan besok, sanksinya satu botol Rp20 juta, tinggal dikalikan. Kami mewanti jangan ada pelemparan botol, nyanyi lagu rasis dan beberapa hal berpotensi sanksi yang akan diberikan ke suporter. Kami tidak mau kecolongan," kata Haris. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya