Kabur dari Madura United, Gonzales Hijrah ke Klub Liga 2

Cristian Gonzales
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/VIVA

VIVA – Stiker gaek Madura United, Cristian Gonzales, secara mengejutkan hijrah ke klub liga 2, PSS Sleman. Hal itu diungkapkan Manajer Madura, Haruna Soemitro.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Beredar kabar, kepergian pemain naturalisasi asal Uruguay itu, ditengarai karena jarang diturunkan di awal kompetisi Liga 1 musim ini. Padahal, El Loco merasa masih kuat bermain, meski usianya sudah berkepala empat.

Haruna menyesalkan, tidak adanya komunikasi terkait kepergian Gonzales ke Sleman. Dia juga merasa, manajemen Madura tidak dianggap. Padahal, Gonzales masih terikat kontrak profesional dengan tim asuhan Milomir Seslija tersebut.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

"Demi menjaga hubungan baik dengan manajemen PSS, kami ikhlaskan Cristian Gonzales pindah, asal memenuhi klausul kedua belah pihak, khususnya di antara klub," kata Haruna seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

Haruna berharap, Gonzales bisa memberikan kontribusi untuk PSS. "Semoga bisa membantu PSS meraih prestasi lebih baik," ujar Haruna.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Padahal, diberitakan sebelumnya, Gonzales sudah diangkat menjadi asisten pelatih di Madura. Penunjukan Gonzales sebagai asisten pelatih menyusul mundurnya pelatih Gomes De Oliviera, Danilo Fernando (asisten pelatih) dan Joaquim Filho (pelatih fisik). Ketiganya sama-sama berasal dari Brasil. 

"Kami memutuskan mengangkat Gonzales sebagai asisten pelatih untuk mendampingi Milo. Karena jajaran pelatih juga berubah setelah trio pelatih Brasil sudah tidak bersama Madura lagi," ucap Haruna beberapa waktu lalu. (one)

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

PSS Sleman terus melakukan upaya perbaikan tim untuk menghindari zona degradasi Liga 1 musim 2023/2024. PSS Sleman diuntungkan dengan jeda pertandingan internasional.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024