Kalah dari Persija, Borneo FC Kena Senjata Makan Tuan

Pemain Persija Jakarta merayakan gol ke gawang Borneo FC
Sumber :
  • Dok. Media Persija

VIVA – Borneo FC akhirnya menelan kekalahan perdana di Liga 1. Itu terjadi ketika mereka berduel dengan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 14 April 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dalam duel tersebut, Borneo harus bertekuk lutut lewat gol dari Jaimerson Xavier (menit 40) dan tandukan Rohit Chand (menit 64). Memang, permainan Borneo di laga kontra Persija tak begitu spesial.

Mereka lebih banyak menunggu Persija di wilayah sendiri, berharap bisa memukul Macan Kemayoran lewat serangan balik.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Taktik tersebut sempat berhasil di babak pertama. Bahkan, Borneo hampir saja mencuri gol lewat aksi Titus Bonai. Namun, penyelesaian akhirnya masih belum menemui sasaran.

"Itu memang pilihan strategi kami. Saya akui kami kalah dari Persija, yang bermain lebih baik. Mereka mampu memanfaatkan kesalahan kami. Konsentrasi kami terganggu dan dua gol tercipta," kata pelatih Borneo, Dejan Antonic, usai laga.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kami sempat main bagus dan taktiknya berhasil di babak pertama. Tapi, memang Persija tampil lebih baik dan mereka layak diperhitungkan sebagai salah satu kandidat juara," lanjutnya.

Kartu merah yang diberikan kepada Leonard Tupamahu, disebut Dejan, begitu berpengaruh. Borneo harus mengubah skema usai Leonard menerima kartu kuning keduanya.

"Sekarang, kami harus tatap laga selanjutnya. Lawan Persib Bandung, bukan hal yang mudah. Terlebih kami harus bermain di kandang mereka," jelas Dejan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya