Diwarnai Kerusuhan, Arema Vs Persib Berakhir Antiklimaks

Laga Persib Bandung vs Arema FC Berakhir Imbang
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Arema FC masih belum keluar dari tren negatif ketika menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 15 April 2018. Bertarung dengan sengit hingga akhir pertandingan, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 2-2.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Singo Edan membuka keunggulan pada menit 19. Thiago Furtuoso sukses mengelabui dua pemain bertahan Maung Bandung, Bojan Malisic dan M. Fisabillah sebelum melewati M. Natshir dan dengan mudah melesakkan bola ke dalam gawang yang kosong.

Hanya selang semenit, Ezechiel N'Douassel mampu membalasnya. Dia lepas dari kawalan pemain bertahan Arema sebelum melepaskan tendangan keras dalam kotak penalti tanpa mampu dihalau Utam Rusdiana.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Setelahnya, pertandingan berjalan lebih keras. Wasit beberapa kali harus mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Persib. Skor imbang 1-1 hingga turun minum.

Tensi semakin meninggi sejak awal babak kedua. Permainan keras diterapkan kedua tim yang membuat pemain dari kedua kubu tak jarang tergeletak di tengah lapangan. Dedik Setiawan bahkan sampai dikartu merah wasit.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Keasyikan menyerang, pertahanan Arema lengah di 15 menit akhir pertandingan. Menit 78, N'Douassel kembali membawa timnya unggul atas Arema.

Pemain asal Chad itu mendapat umpan terobosan dari Jonathan Bauman. Tanpa kesalahan dia melewati dua pemain belakang Singo Edan sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Memasuki menit akhir pertandingan, giliran pertahanan Persib yang lengah. Balsa Bozovic berlari bebas di sisi kanan pertahanan Persib. Dia mengecoh dua pemain bertahan lawan dan langsung menembak ke arah gawang. Skor imbang 2-2 di menit 88.

Pertandingan harus diselesaikan lebih cepat lantaran para penonton merangsek masuk ke dalam lapangan. Aremania disinyalir tak puas dengan hasil imbang yang diraih tim kesayangannya.

Hasil imbang ini membuat Persib sementara naik ke peringkat 10 besar dengan perolehan lima poin. Sedangkan Arema masih terbenam di dasar klasemen dengan dua poin.

Susunan Pemain:

Arema FC: Utam Rusdiana (PG); Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Ahmat Alfarizi, Syaiful Indra Cahya, Balsa Bozovic (Rivaldi Bawuo 88'), Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Ahmet Atayev, Hanif Sjahbandi (Dedik Setiawan 61'), Thiago Furtuoso.

Persib Bandung: M. Natshir (PG); Bojan Malisic, Oh In-Kyun, Henhen Herdiana, Ardi Idrus, M. Fisabillah, Febri Hariyadi (Atep 90'), Dedi Kusnandar (Hariono 70'), Ghozali Siregar, Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya