Komdis PSSI: Arema FC Bakal Dihukum Tanpa Ampun

Kerusuhan Suporter pada Laga Arema vs Persib
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA - Arema FC, tengah harap-harap cemas menantikan sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Ini lantaran, kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan saat menjamu Persib Bandung , Minggu 15 April 2018.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Seperti diketahui, dalam duel yang berakhir imbang 2-2 itu, pendukung Singo Edan, Aremania, merangsek masuk ke dalam lapangan. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk ketidakpuasan atas hasil minor yang dialami Arema sejak awal musim 2018.

Di balik itu semua, tentunya peristiwa tersebut mencederai jalannya sebuah pertandingan sepakbola. Dan, insiden ini memaksa Komisi Disiplin (Komdis) untuk bergerak dan menjatuhi hukuman cukup berat.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Meski begitu, seperti diutarakan Ketua Komdis, Asep Edwin, pihaknya masih belum bisa memutuskan hukuman seperti apa yang akan diberikan. Sebab, putusan baru bisa diambil, setelah menerima laporan resmi dari perangkat pertandingan.

"Kami sangat menyayangkan insiden tersebut, tetapi kami belum menerima laporan resmi, jadi masih menunggu laporan dari LIB (Liga Indonesia Baru). Biasanya, laporan masuk Selasa, besoknya sidang. Pengumuman akan dikeluarkan pada Kamis. Diusahakan putusan keluar hari itu juga. Tetapi, kalau pihak terkait tak bisa datang, pengambilan putusan bisa saja ditunda," kata Asep kepada VIVA, Senin 16 April 2018.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Intinya dari Komdis, kalau itu memenuhi unsur pelanggaran yang diatur dalam kode disiplin, ya pasti akan kami beri hukuman tanpa ampun. Apalagi, kode disiplin sudah berubah dengan pakai yang 2018. Hukuman bisa lebih berat karena referensinya ke AFC,"  sambungnya.

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022