Subsidi untuk Liga 2 Meningkat Tajam

Logo Liga 2
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – 24 tim akan bersaing di kompetisi Liga 2, yang terbagi dalam dua wilayah Barat dan Timur. Kompetisi tersebut rencananya berlangsung pada 23 April 2018 dan berakhir pada 2 Desember 2018.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan mengatakan, setiap tim nantinya akan mendapatkan subisidi. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan uang hadiah.

"Untuk subsidi awal setiap tim akan mendapatkan Rp1,25 miliar. Setelah itu, mereka yang lolos delapan besar akan mendapatkan uang tambahan Rp250 juta," kata Berlinton, usai Manajer Meeting Liga 2 di Jakarta, Senin 16 April 2018.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

"Di babak semifinal, tim tidak akan mendapatkan uang. Namun, untuk juara mendapatkan hadiah Rp1,5 miliar, peringkat kedua Rp1 miliar, nomor tiga Rp500 juta, dan keempat Rp200 juta," tambah Berlinton.

Jumlah untuk subsidi klub tahun ini meningkat cukup tajam. Saat kompetisi 2017 lalu, untuk subsidi penyisihan tim mendapatkan Rp500 juta.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Kompetisi Liga 2 akan dibuka dengan pertandingan Persis Solo vs Semen Padang. Laga akan dihelat di markas Persis, Stadion Manahan.

Pemain Persiraja Banda Aceh Andik Vermansah

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Esk pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah dikenal sebagai sosok pemain lincah yang memiliki kecepatan dan penguasaan bola cukup baik pada masanya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024