Liga 1 Berlangsung 4 Pekan, Bomber Lokal Masih Tenggelam

Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ama/18.

VIVA –  Sejumlah fenomena menarik terjadi setelah Liga 1 merampungkan pertandingan di pekan 4. Salah satunya terkait top scorer alias pencetak gol terbanyak.

Persib Bandung Tampil Lepas Usai Pastikan Tiket ke Championship Series

Seperti dilansir Soccerway, bomber asing mampu merajai daftar top scorer. Tercatat, ada tiga pemain yang sama-sama mencetak 4 gol.

Pemain yang ada di daftar teratas top scorer berasal dari Brasil, Chad, dan Spanyol. Mereka adalah David Da Silva (Persebaya Surabaya), Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung), dan Fernando Rodriguez (Mitra Kukar).

Pelatih Persib Bandung Apresiasi Kemenangan Lawan Persebaya Surabaya

Di bawah tiga pemain tersebut, ada tiga pemain yang mencetak 3 gol. Lagi-lagi, semuanya pemain asing, dan berasal dari Brasil. Mereka adalah Douglas Packer (Barito Putera), Bruno Silva (PSIS Semarang), dan Marcel Sacramento (Persipura Jayapura).

Ketajaman bomber asing membuat pemain lokal tenggelam. Saat ini, pemain lokal tertajam baru menyumbangkan dua gol.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1

Striker Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry

Deretan pemain lokal yang mencetak dua gol yakni Raphael Maitimo (Madura United), Lerby Eliandry (Borneo FC), Bayu Gatra (Madura United), dan Suhandi (PSMS Medan). (mus)

Pemain Persib Bandung David Da Silva

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

Penyerang Persib Bandung, David Da Silva tampil luar biasa saat menghadapi mantan klubnya, Persebaya Surabaya di pekan ke-32 Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024