SUGBK Boleh Jadi Venue Persija Vs Persib dengan 1 Syarat

Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta
Sumber :
  • REUTERS/Willy Kurniawan

VIVA – Panitia Pelaksana Pertandingan Persija Jakarta telah memastikan tak akan menggeser venue laga kontra Persib Bandung, 28 April 2018 mendatang. Mereka menyatakan Stadion Utama Gelora Bung Karno masih jadi pilihan utama demi menggelar laga Persija versus Persib.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Namun, Persija tak bisa begitu saja menggunakan SUGBK saat jamu Persib. Pengelola Pusat Kawasan Gelora Bung Karno menegaskan kubu Persija harus memberikan jaminan stadion akan aman dan tak dirusak.

Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK, Gatot Tetuko, menyatakan pihaknya sudah menggelar pertemuan segitiga dengan Persija dan kepolisian. Lewat pertemuan itu, Gatot mengungkapkan pihak PPKGBK melontarkan satu permintaan sebelum SUGBK dipakai sebagai venue Persija versus Persib.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Kesiapan keamanan jadi syarat utama yang dilontarkan PPKGBK. Gatot menyatakan pihaknya akan mengizinkan SUGBK dipakai untuk menggelar laga tersebut jika sudah ada kesiapan terkait sistem keamanan yang diterapkan kepolisian.

"Jika memang tidak siap, kami belum izinkan. Apalagi, SUGBK akan dipakai untuk Asian Games 2018. Kami tak mau ada apa-apa jelang Asian Games," ujar Gatot.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Permintaan ini tampaknya akan dipenuhi. Sebab, Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, telah menuturkan jumlah personel keamanan bakal ditambah.

Terlebih, ada imbauan bahwa Bobotoh tak boleh menonton duel ini di SUGBK. "Jadi, nanti hanya ada Persib dan ofisialnya saja di lapangan. Kami minta itu," kata Gatot. (one)

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024