2 Laga Tak Kebobolan, Modal Persija Habisi PSIS

Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kanan) merayakan gol yang dicetaknya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Kemenangan dalam tiga laga beruntun dan dalam waktu yang berdekatan, membuktikan kapasitas Persija Jakarta sebagai salah satu favorit juara Liga 1 musim ini. Armada Macan Kemayoran kini harus kembali bertempur dalam laga tandang kontra tim promosi, PSIS Semarang.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Bukan perkara mudah bagi pasukan Stefano Cugurra Teco itu untuk bisa memenangkan dua laga beruntun. Kemenangan pertama dipetik Persija dalam matchday 5 Grup H Piala AFC 2018, kontra Johor Darul Ta'zim.

Menjamu JDT di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Marko Simic mengaum buas dan empat kali merobek gawang sang lawan. Hasilnya, Persija menang telak 4-0. 

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Aksi impresif Persija tak berhenti sampai di satu. Macan Kemayoran kembali memangsa korbannya. Kali ini giliran Borneo FC. Kembali tampil di depan publik sendiri, Persija menerkam Pesut Etan dengan kemenangan 2-0, empat hari setelah kemenangan kontra JDT.

Persija vs Johor Darul Takzim (JDT)

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Kepercayaan diri Bambang Pamungkas cs kian tinggi lantaran kemenangan dalam dua laga tersebut, apalagi Persija mencetak clean sheet. Oleh sebab itu, Teco mendongkrak motivasi pasukannya untuk meraih kemenangan ketiga beruntun.

"Kita baru saja menjalani dua pertandingan. Yang satu menghadapi JDT di Piala AFC, yang merupakan klub juara dari Malaysia, lalu kita bertemu Borneo FC, di mana kita menang 2-0 di Liga," ujar Teco dalam rilis yang diterima VIVA.

"Kemenangan dua kali atas JDT dan Borneo membuat mental kami bagus. Apalagi, di sana kami tidak kebobolan dan semua lini baik di lini belakang, tengah, depan, juga bantu cetak dua gol. Ini bagus buat motivasi kami saat jumpa PSIS," ucap Teco.

Pemain Persija Jakarta merayakan gol ke gawang Borneo FC

Soal peta kekuatan lawan, seperti biasa pelatih berpaspor Brasil ini tak sesumbar. Kedatangan Persebaya Surabaya, PSMS Semarang, dan PSIS, akan membuat persaingan Liga 1 musim ini semakin ketat. Apalagi, ketiga tim ini pernah jadi juara Liga Indonesia.

"Tim promosi yang kemarin dari Liga 2 merupakan tiga tim yang berpengalaman karena pernah juara (Liga Indonesia) ditambah mereka punya suporter fanatik. Pastinya Liga (1) tahun ini akan seru. Yang pasti tiga tim ini termasuk PSIS pasti kerja keras di setiap pertandingan. Saya harus respek dengan mereka," katanya. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya