Bomber PSIS Sabet Gelar Pemain Terbaik Liga 1 Pekan Keempat

Striker PSIS Semarang, Bruno Silva.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto (Surabaya)

VIVA – Penampilan apik yang ditunjukkan oleh penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva, saat timnya menggilas PSMS Medan pada pekan keempat akhirnya mendapat apresiasi. Dia terpilih sebagai pemain terbaik pada pekan keempat Liga 1 2018.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Bomber asal Brasil itu mengalahkan beberapa kandidat lainnya seperti Septian David Maulana (Mitra Kukar) dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC).

Dibandingkan beberapa kandidat lain, Bruno Silva dianggap memberikan andil besar atas kemenangan timnya saat membantai PSMS dengan skor 4-1. Pada laga tersebut, bomber berpaspor Brasil itu sanggup membuat gol indah.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Dia bermain dengan kualitas yang berbeda. Bukan hanya prosesnya membuat gol, namun juga kontribusinya di tim cukup besar. Lebih dari itu, klubnya selama ini dianggap medioker. Tapi mampu mengalahkan tim yang pada pekan sebelumnya, tampil meyakinkan. Jadi Bruno Silva sanggup membawa perubahan dan pembeda di timnya," jelas Danurwindo, Ketua Technical Study Group (TSG) dalam rilis LIB yang diterima VIVA.

Meski tak terpilih sebagai pemain terbaik, Septian David Maulana justru terpilih sebagai pemain muda terbaik pada pekan keempat Liga 1 2018. Pemilihan itu berdasarkan performanya yang meyakinkan. Ia mampu membuat gol indah dan menjadi pengatur lini serang Mitra Kukar.

Respons Bos PSIS Semarang Usai 2 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia

Sementara untuk pemilihan pelatih terbaik, dimenangkan oleh Vincenzo Alberto Annese. Pelatih PSIS Semarang tersebut menyingkirkan beberapa pelatih kenamaan di kasta tertinggi.

Dalam laga menjamu PSMS, Annese mampu menelurkan strategi jitu yang membuat Ayam Kinantan tak berkutik. Padahal, sepekan sebelumnya, PSMS mampu menaklukkan Persija Jakarta.

Kategori Penghargaan Pekan Ke-4 Go-Jek Liga 1 2018

Pemain terbaik: Bruno Silva (PSIS)
Gol terbaik: Alberto Goncalves (Sriwijaya FC)
Pemain muda terbaik: Septian David Maulana (Mitra Kukar)
Pelatih terbaik: Vicenzo Annese (PSIS)

Starting XI Terbaik

Kiper: Dede Sulaiman (Persipura)
Bek : Gilang Ginarsa (PSIS), Dedy Gusmawan (Mitra Kukar), Yamashita Kunhiro (Perseru), Ruben Sanadi (Persebaya)

Tengah: Septian David Maulana (Mitra Kukar), Matias Cordoba (Barito Putera), Muhammad Tahir (Persipura)

Depan: Marcel Sacramento (Persipura Jayapura), David da Silva (Persebaya), Bruno Silva (PSIS)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya