Perseru Keluhkan Buruknya Lapangan Kandang PSMS

Pertandingan PSMS Medan vs Perseru Serui
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anugrah Andriansyah (20/4/2018)

VIVA – Perseru Serui kalah 0-1 saat melawat ke Stadion Teladan, markas PSMS Medan dalam laga pekan ke-5 Liga 1, Jumat 20 April 2018. Sadney Urikhob mencetak gol kemenangan tim tuan rumah saat pertandingan memasuki menit 27.

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Perseru sendiri bukannya tanpa perlawanan. Mereka beberapa kali mampu mengancam gawang PSMS yang dikawal oleh Dhika Bayangkara.

Usai pertandingan, pelatih Perseru, I Putu Gede Dwi Santoso mengeluh. Dia menilai kondisi lapangan Stadion Teladan sangat buruk.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

"Pertama kondisi lapangan. Terus kita kurang adaptasi. Intinya pemain tidak bermain seperti biasanya. Apa yang komitmen di tim juga tidak berjalan terutama babak pertama," kata I Putu Gede, usai pertandingan. 

Menurut dia, faktor kelelahan akibat perjalanan jauh yang ditempuh tim berjuluk Cendrawasih Jingga menuju Kota Medan juga diklaim sebagai penyebab kekalahan. 

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

"Ada pengaruh dari perjalanan kemarin. Ini sebenarnya sudah saya prediksi karena kita datang Rabu kemarin pukul 11.30 malam. Terus saya pikir ini juga pengalaman buat kita. Harus kita antisipasi ke depannya saat main tandang," ungkap I Putu Gede. 

Terlihat saat pertandingan berlangsung banyak pemain Perseru yang kerap mendapat perawatan. Termasuk dua pemain Perseru yang harus dipandu keluar akibat cedera. 

"Pertandingan berat terutama di babak pertama, kita tidak bisa keluar dari tekanan. Terus kita di babak pertama ada pergantian pemain karena dua pemain cedera. Selamat buat PSMS," tutur pelatih yang pernah bermain bersama Arema Malang itu. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya