Bakti pada Timnas, Barito Tak Masalah Kehilangan 2 Pilarnya

Pemain timnas Indonesia, Hansamu Yama
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Barito Putera menegaskan tak mempermasalahkan pemanggilan pemainnya ke Timnas Indonesia, walaupun bentrok dengan jadwal Liga 1. Hal tersebut disampaikan langsung oleh manajer Laskar Antasari, Hasnuryadi Sulaiman.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Diketahui, tim peserta Liga 1 ada yang keberatan dengan pemanggilan pemainnya ke dalam skuat Garuda. Seperti Persija Jakarta yang meminta PSSI untuk tak memanggil Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa.

Keduanya dipanggil oleh Luis Milla Aspas untuk berlaga di Anniversary Cup 2018. Manajemen Macan Kemayoran beralasan, mereka harus bertarung di Piala AFC melawan Tampines Rovers, Rabu 25 April 2018 dan Persib Bandung pada Sabtu 28 April 2018.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Berbeda dengan Persija, Barito Putera justru akan melepas Hansamu Yama Pranata dan Gavin Kwan Adsit ke timnas yang akan berlaga di Anniversary Cup 2018.

Bagi Hansur, itu sudah menjadi cita-cita pendiri klub yang merupakan ayahnya, Almarhum H. Abdussamad Sulaiman Haji Basirun. Menurutnya, tugas membela negara lebih utama ketimbang klub.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

"Itu adalah sebuah amanah dari pemilik kami, abah kami Almarhum H. Abdussamad Sulaiman Haji Basirun. Beliau mengamanahkan Barito ini diutamakan untuk kepentingan nasional. Jadi, kita mencetak sebanyak banyaknya pemain untuk nanti membantu di timnas," ujar Hasnur saat ditemui di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

"Kami sangat bangga, dulu 1991 saat (mantan) coach Salahuddin masih bermain, dia mendapatkan medali emas SEA Games, gajinya langsung dinaikkan 100 persen sama abah. Itu menunjukkan beliau sangat mencintai prestasi timnas dan ingin memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Lebih lanjut, Hasnur ingin Barito bisa menjaga amanah tersebut. Di mana, kepentingan pribadi dan golongan harus di bawah kepentingan nasional.

Selain Gavin dan Hansamu, pemain Barito lainnya yang rajin dipanggil timnas adalah Rizky Pora, M. Riyandi, dan Paulo Sitanggang. Sementara itu, Barito sendiri sedang dalam tren positif di Liga 1 dengan belum terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya