Barito Putera Ingin Kembalikan Predikat Si Jago Kandang

Duel Barito Putera vs Persipura Jayapura.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/psbaritoputeraofficial/

VIVA – Barito Putera masih menjaga tren positif mereka pada laga kandang di Stadion 17 Mei dalam beberapa laga awal Liga 1 musim ini. Tim berjuluk Laskar Antasari ini ingin mengembalikan predikat Si Jago Kandang yang pernah disematkan pada mereka di era Galatama.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Hingga pekan keempat Liga 1, Barito memang berhasil mengamankan poin dalam dua laga kandang mereka. Yakni, menahan imbang 2-2 Persipura Jayapura dan menumbangkan PSM Makassar dengan skor 2-1. Capaian tersebut membuat tim asuhan Jacksen F Tiago ini menempati posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 7 poin.

Manajer Barito, Hasnuryadi Sulaiman, mengungkapkan ingin timnya bisa menjaga keangkeran Stadion 17 Mei. Minimal bisa menahan imbang tim-tim yang melakoni laga tandang ke markas Barito tersebut.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

"Kalau laga kandang kami mewajibkan kepada tim untuk menang karena ini kandang kita. Barito Putera zamannya Galatama terkenal jago kandang," kata Hasnur kepada VIVA pada acara syukuran 30 tahun Barito Putera, Sabtu 21 April 2018.

"Dulu di sini sangat sulit tim-tim mencari poin. Jangankan menang, seri pun sulit. Itu menunjukkan semangat yang luar biasa, ini yang ingin kami kembalikan. Minimal di kandang kami bisa mengamankan satu poin," sambung anggota DPR Komisi X ini.

Salah Berikan Kartu Merah, Ini 5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Barito Putera

Barito akan melakoni laga tandang kembali pada 28 April mendatang dengan melawan Bhayakara FC. Namun, lebih dulu Hansamu Yama Pranata cs akan tandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu 22 April 2018.
 

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Barito Putera kembali mencatatkan hasil imbang saat menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul,

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024