Jamu Barito Putera, Skuat Bali United Pincang

Pelatih Bali United, Widodo C Putro (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Bali United akan menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1. Bermain di kandang, skuat asuhan Widodo Cahyono Putro rupanya dalam kondisi pincang.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Beberapa pemain inti Bali United tidak bisa diturunkan. Fadil Sausu misalnya yang harus absen lantaran sakit. "Fadil demam, Hanis Sagara masih perawatan dan Yabes Roni tidak bisa dimainkan," kata Widodo, Minggu 22 April 2018.

Dia juga masih memantau perkembangan pemain lainnya. Sebut saja misalnya Gede Sukadana dan Agus Nova yang diproyeksikan tampil menghadapi skuat asuhan Jacksen F Thiago itu.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Meski tanpa beberapa pemain pilar, Widodo tak risau. Ia mengaku masih memiliki pemain pelapis yang memiliki kualitas sepadan. Masih ada Sutanto Tan, Milos, Lilipaly dan Nick van der Velden yang bisa bermain sebagai pemain inti. 

Meski tidak dengan kekuatan penuh, Widodo tetap optimistis anak asuhnya meraih hasil maksimal. Menurut Widodo, semua pemain di Bali United termotivasi untuk meraih hasil maksimal. 

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

Pemain Bali United mengikuti sesi latihan.

Di sisi lain, Widodo telah membaca pola permainan Barito Putera. Apa lagi, komposisi pemain mereka tak banyak berubah dibanding musim lalu. Ia sudah meminta anak asuhnya mengeksplor sisi lemah mereka. 

Hanya saja, ada keunggulan yang tak bisa ditampik dari Barito Putera. Kebersamaan mereka yang cukup lama telah membangun soliditas tim dan kebersamaan sehingga padu.

Sementara itu, penggawa Serdadu Tridatu, Ricky Fajrin berjanji bekerja keras pada pertandingan esok hari. Apalagi bermain di hadapan suporter sendiri, tentu akan menambah suntikan semangat. "Kami ingin meraih kemenangan. Tidak boleh ada yang mencuri poin di sini," tegasnya.

Pemain yang diwaspadai, Ricky menyebut nama Hansamu Yama dan beberapa pemain U-23. "Tapi kami juga punya pemain yang bagus," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya