Laga Pembuka Liga 2, Persis Solo Gulung Semen Padang

Para pemain Persis Solo di Liga 2
Sumber :
  • Liga Indonesia Baru

VIVA – Persis Solo memulai Liga 2 2018 dengan gemilang usai menundukkan Semen Padang FC 3-0 di laga pembuka yang digelar di Stadion Manahan, Senin 23 April 2018.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Laga berlangsung sengit sejak awal. Kedua tim saling berbalas serangan. Namun belum ada peluang berbahaya yang diciptakan Persis dan SPFC.

Tuan rumah akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 19. Azka Fauzi mencatatkan namanya di papan skor usai sukses memperdaya kiper SPFC, Guntur Pranata.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Tertinggal, SPFC coba tampil lebih menekan. Namun SPFC terlihat kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Alhasil, tidak ada ancaman berarti.

Di awal babak kedua, Persis Solo malah sukses menggandakan keunggulan. Kali ini melalui aksi sepakan keras Eli Nasoka dari sisi kiri gawang di menit 53. 

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, SPFC justru kembali kebobolan di akhir laga melalui gol Tri Handoko di menit 90. Persis menang telak 3-0. 

Kemenangan telak ini menjadi start bagus Persis di Liga 2 2018. Persis pun berada di puncak klasemen sementara Zona Barat. Sementara SPFC berada di dasar klasemen.

Susunan Pemain:
Persis Solo:
Galih Sudaryono, Asyraq Gufran, Ikhwan Ciptady, Iqbal Samad, Soni Setiawan, Dedi Cahyono, Eli Nasoka, Heru Setyawan, Widya Wahyu, Azka Fauzi, Johan Yoga
Semen Padang: Guntur Pranata, Ngurah Wahyu, Hengki Ardiles, Syaeful Anwar, Kristof Yoku, Leo Guntara, Rosad Setiawan, Rudi, Eliazer Thoncy, Irsyad Maulana, Rachmat Afandi
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya