Pemainnya Dipanggil Timnas, Djanur: Buat PSMS Bangga

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman
Sumber :
  • VIVA/Uga Andriansyah

VIVA – Bek PSMS Medan, Firza Andika, baru saja mendapatkan panggilan pertama ke skuat Timnas Indonesia. Pelatih Luis Milla Aspas memanggil Firza untuk melengkapi skuat Garuda yang akan berlaga di Anniversary Cup. Juru taktik PSMS, Djadjang Nurdjaman, pun turut mengomentari dipanggilnya Firza ke dalam skuat besutan Luis Milla. 

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

"Bagus buat Firza dan PSMS. Artinya ada pemain yang dilirik karena sebelumnya dia hanya di Timnas U-19. Ketika diberi kesempatan main penuh di dua pertandingan dan diapresiasi (dipanggil Timnas)," kata pelatih yang kerap disapa Djanur itu, Senin 23 April 2018 di Stadion Kebun Bunga, Medan. 

Pelatih yang pernah menukangi Persib Bandung itu juga telah memberi lampu hijau kepada Firza untuk bergabung ke Timnas meski PSMS akan berlaga menghadapi Persela Lamongan dalam waktu dekat. Bek berusia 18 tahun tersebut dipastikan absen saat PSMS melawat ke markas Persela. 

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

"Itu buat kebanggaan buat PSMS dan kita lepas buat Timnas karena tidak ada yang harus dihalang-halangi. Dia bakal absen di laga lawan Persela," ungkap Djanur. 

Sementara itu, dipanggilnya Firza ke Timnas Indonesia tak membuat Djanur pusing untuk mencari penggantinya. Sebab, banyak stok pemain dengan posisi yang sama untuk mengisi kekosongan di lini sayap pertahanan tim berjuluk Ayam Kinantan itu. 

Legimin Raharjo Kecewa PSMS Medan Cuma Imbang Lawan Semen Padang

"Kita sudah siapkan pengganti karena di situ banyak pemain pengganti ada Jajang Sukmara, Amarzukih, Gusti Sandria, dan Fredyan Wahyu. Jadi masih banyak stok di situ," tuturnya. 

Frets Butuan kala membela PSMS melawan Persib

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Banyak yang menyebut duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta sebagai El Clasico Indonesia. Itu karena tensi tinggi setiap kedua tim bertemu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024