PSIM Yogyakarta dan Persiwa Dapat Sanksi FIFA

Para pemain PSIM Yogyakarta
Sumber :
  • https://www.instagram.com/psimjogja_official/

VIVA – Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menjatuhkan hukuman kepada dua klub Liga 2 2018, PSIM Yogyakarta dan Persiwa Wamena. Keduanya akan memulai kompetisi dengan pengurangan poin.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Dalam siaran pers yang diterima VIVA, Persiwa mendapat pengurangan enam poin. Sedangkan PSIM lebih banyak, yakni sembilan poin.

Chief Executive Officer (CEO) PT Liga Indonesia Baru, Risha Adi Widjaya, mengatakan pengurangan poin dilakukan karena klub tidak taat menuntaskan hak-hak pemain.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

“Sanksi ini mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran penting bagi klub-klub di tanah air. Bagaimana pun hak-hak pemain harus diberikan. Jika sudah seperti ini, pada akhirnya klub yang akan merugi,” kata Risha.

PSIM misalnya, hingga saat ini mereka memiliki permasalahan dengan tiga pemain asingnya, Emile Emanuel Anthony Linkers, Kristian Ademund, dan Lorezo Yofffrey Rimkus.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Manajemen klub berjuluk Laskar Mataram itu belum membayar gaji mereka saat tampil di Divisi Utama 2011/2012 lalu. Sehingga ketiga pemain mengajukan tuntutan melalui FIFA. (one)

Pemain Persikabo 1973

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Persikabo 1973 menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga 1 musim 2023/24. Hal tersebut dipastikan usai Laskar Padjadjaran dihajar Persik Kediri 2-5.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024