Eksodus Pemain Tak Lantas Gerogoti Kekuatan Persipura

Para pemain Persipura Jayapura merayakan gol
Sumber :
  • Liga-indonesia.id

VIVA – Di awal musim 2018, Persipura Jayapura harus menerima kenyataan melepas banyak bintangnya ke klub lain. Setidaknya, ada 11 pemain yang memutuskan hengkang dari Mutiara Hitam.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Itu termasuk tiga pemain bintang seperti Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, dan Osvaldo Haay, yang memutuskan merapat ke Persebaya Surabaya.

Eksodus pemain dalam skala besar nyatanya tak membuat kekuatan Persipura semakin lemah. Sebaliknya, armada asuhan Peter Butler tersebut malah tampil trengginas.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Bermodal pemain muda macam Rivaldo Ferre Todd, Ronaldo Wanma, Gunansar Papua Mandowen, dan Prisca Womsiwor, Persipura mampu dengan konsisten meraih kemenangan, bahkan memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 11 poin.

"Saya harus membangun tim baru. Mengganti pemain lama dengan pemain muda," kata Butler.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Butler menyatakan sedikit kesulitan dalam membangun tim baru di Persipura. Sebab, banyak aspek yang harus dibangunnya.

Namun, dengan kerja keras para pemain, tercipta sebuah harmoni dan kolektivitas permainan yang begitu kuat.

"Saya lihat pemain baru dan muda mulai fokus. Saya tinggal melatih organisasi permainan dan kedisiplinan. Sejauh ini saya senang sekali melihat reaksi pemain," ujar Butler.

Persipura akan mendapat ujian sesungguhnya kala melawat ke markas Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Jumat 27 April 2018. Mereka pastinya dibuat kesulitan oleh Arema yang sangat butuh kemenangan demi lolos dari zona degradasi.

"Fokus saya ke Persipura, saya tidak memikirkan Arema. Kompetisi Indonesia bisa di luar prediksi, posisi di atas atau bawah sama saja, semua berbahaya," terang Butler.

Pelatih Persija Jakarta, Teco Cugurra, akhirnya membalas komentar pedas pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, terkait pengunduran laga Liga 1. Lihat rekaman lengkapnya di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya