Jaga 'Kesucian' Kandang, Barito Bertekad Bungkam Bhayangkara

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Barito Putera akan menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1, Sabtu 28 April 2018. Duel akan dihelat di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Laga ini akan menjadi peluang Barito untuk bangkit dari kekalahan pekan lalu, kala bertandang ke markas Bali United. Laskar Antasari juga ingin memperpanjang predikat sebagai tim jago kandang.

Sepanjang musim ini, Barito belum pernah kehilangan poin. Mereka sudah meraih satu kemenangan dan satu hasil seri.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Tetapi, pada laga ini, Barito mengusung misi spesial. Rizky Pora cs sebisa mungkin meraih kemenangan untuk dipersembahkan menjadi kado ulang tahun Barito ke-30.

Namun, ada satu kendala bagi Laskar Antasari untuk mewujudkan hal tersebut. Dua penggawa mereka, Gavin Kwan Adsit dan Hansamu Yama Pranata, sedang dipanggil membela timnas.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Kendati demikian, hal tersebut dinilai bukan menjadi masalah bagi pelatih Jacksen F. Tiago. Dia sudah mempersiapkan pengganti yang sepadan untuk mengisi lubang yang ditinggalkan kedua pemain.

"Kita bersyukur pascalaga kontra Bali United, tim sudah kembali membaik tanpa gangguan apapun kecuali adanya panggilan timnas untuk Gavin dan Hansamu. Tetapi, tim ini dibentuk dengan perhitungan sewaktu-waktu ada pemain kami dipanggil timnas. Makanya, kami sudah tak mempermasalahkan itu," ujar pelatih asal Brasil dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Jacksen menyebut timnya sudah mempelajari semua kelebihan dan kekurangan lawannya. Namun, dia meyakini The Guardian berpotensi menyulitkan Barito, lantaran skuatnya sudah lebih padu dibandingkan musim lalu.

"Kita sudah mempelajari Bhayangkara. Malam ini akan analisa kelebihan dan kelemahan. Semua aspek akan kita perhatikan," kata Jacksen.

"Saya lihat, musim ini Bhayangkara memiliki beberapa kelebihan. Pelatih sudah paham timnya dan materi timnya 80 persen sama dengan musim lalu. Maka itu, saya berani menyebut mereka sudah jauh lebih baik," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya