Hati-hati, Persib Bisa Kepanasan Main di Madura

Pertandingan Persib Bandung di ajang Liga 1 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Persib Bandung dihantui cuaca panas yang ekstrem saat melawat ke Stadion Ratu Pamelingan, markas Madura United, Jumat, 4 Mei 2018. Tentu, ini akan jadi tantangan yang begitu berat bagi Persib di laga tersebut.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Laga antara Madura United versus Persib dilangsungkan pada pukul 15.30 WIB. Dipastikan, andai tak turun hujan, suhu di lapangan akan begitu ekstrem.

Kondisi ini sudah disadari oleh pelatih Persib, Mario Gomez. Selama beberapa hari terakhir, Gomez sengaja menggelar latihan pada sore hari, demi proses adaptasi.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Saya tahu Surabaya dan Madura cuacanya panas. Tapi, tak masalah. Itu yang buat kami gelar latihan sore hari," ujar Gomez.

Demi menghemat stamina, Gomez meminta kepada anak-anak asuhnya bermain dengan cerdas dan mendominasi penguasaan bola. "Jangan kehilangan bola terlalu sering, karena akan banyak berlari," kata Gomez.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Sementara itu, gelandang Persib, Oh In-kyun, menyatakan tak ada masalah terkait ancaman cuaca panas di Madura. Baginya, hal tersebut bukanlah masalah yang besar.

"Jayapura lebih panas, Pekanbaru juga. Surabaya dan Madura, itu semua tak jadi alasan," terang In-kyun.

Terkait kondisi fisik para pemain Maung Bandung, saat ini mereka berada dalam keadaan yang prima. Batalnya laga melawan Persija Jakarta, 28 April 2018, membuat Persib mendapatkan masa istirahat yang lama.

Tennis Indoor Senayan terus berbenah karena jadi salah satu venue Asian Games 2018. Wajah barunya keren banget lho! Cek aja dalam video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya