Persija Belum Putuskan Pengganti Andritany

Tiga penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa, Daryono dan Rizky Darmawan
Sumber :
  • Istimewa/ Persija Jakarta

VIVA – Persija Jakarta tengah mempersiapkan dua penjaga gawangnya, setelah Andritany Adhiyaksa sebagai kiper utama mengalami cedera. Andritany menjalani operasi pada Sabtu, 5 Mei 2018 setelah dia bertabrakan dengan pemain Uzbekistan di pertandingan Anniversary Cup, Kamis 3 Mei 2018. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Andritany pun dipastikan absen pada laga leg pertama semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara melawan Home United, Selasa 8 Mei. Persija menyiapkan Rizky Darmawan dan Daryono untuk menggantikan posisi Andritany. 

Pelatih kiper Persija Jakarta, Ahmad Fauzi mengatakan, secara umum kedua kiper Macan Kemayoran tersebut siap diturunkan. Namun, Ahmad Fauzi masih akan melihat kondisi kedua kiper tersebut, Senin, 7 Mei mendatang. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Untuk menentukan penggantinya semua aspek juga kita lihat diantaranya teknik, fisik dan pastinya mental. Apalagi ini AFC, kami main di luar. Kiper yang memiliki mental yang terbaik dan memiliki psikologis bagus dipastikan akan jadi kiper utama di laga ini," kata Ahmad Fauzi dalam rilis yang diterima VIVA, Sabtu 5 Mei 2018.

"Sekali lagi saya tidak bisa bilang sekarang juga karena akan mempengaruhi psikologis dari dua kiper ini," tambah Ahmaz Fauzi.     Menurut Ahmad Fauzi, meski kedua pemain ini adalah pelapis dari Andritany, namun ia menekankan kualitas Rizky dan Daryono tidak kalah. Ahmad Fauzi menambahkan, hanya saja kesempatan untuk menujukkan kemampuan tersebut belum ada. 

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

" Kini giliran mereka diberikan kesempatan maka harus buktikan. Saya selalu bilang tunjukkan jika kalian pantas berseragam Persija sekaligus berada di jajaran pemain Persija. Tunjukkan saat kalian dipasang tunjukkan," jelas Ahmad Fauzi. (ren)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022