Cara Pelatih Persib Majukan Sepakbola Wanita

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, punya cara berbeda memajukan sepakbola wanita. Dia melakukannya dengan memakai topi bertuliskan "I Support Woman Football”.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Topi tersebut selalu digunakan pelatih asal Argentina ini baik dalam setiap sesi latihan maupun ketika timnya bertanding. Dia mengaku suka mengenakan topi tersebut.

"Karena saya suka memakai topi ini," ujar Gomez usai memimpin latihan tim di Stadion Arcamanik, Bandung, Senin, 7 Mei 2018.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Lebih lanjut, kata Gomez, ada pesan khusus dari topi yang dia pakai. Mantan asisten Hector Cuper di Inter Milan ini ingin sepakbola tidak hanya digemari kaum Adam, tapi juga oleh perempuan.

"Ya karena sepakbola itu bukan hanya untuk lelaki, tapi juga untuk perempuan. Bukan hanya untuk bertanding tapi datang ke stadion," katanya.

Motivasi Meningkat, Persib Pede Hadapi Persija

Gomez bercerita, topi tersebut dia dapatkan dari rekannya yang juga Presiden Persijap Jepara, Esti Puji Lestari. Mereka bertemu ketika Maung Bandung melakoni Training Center (TC) di Jepara Februari 2018 lalu.

"Saya harap sepakbola wanita bisa berkembang, karena pemain bagus itu seharusnya bukan saja laki-laki tapi juga perempuan," tuturnya. (ase)

Ciro Alves, Duel Persik Kediri vs Persib Bandung

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Tren positif ini diharapkan bisa berlanjut untuk pertandingan berikutnya. Skuad Maung Bandung dijadwalkan menghadapi lawan kuat Bali United.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2023