Sayap Persija Segera ke Barcelona

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, terpilih sebagai pemain terbaik April 2018 oleh Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Terpilihnya mantan pemain Semen Padang ini berkat peran di skuat ‘Macan Kemayoran’.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Tercatat, Riko telah melepaskan 13 umpan silang dan membuahkan tiga assist. Berkat kontribusinya, pemain 26 tahun ini berhasil membawa Persija ke semifinal zona ASEAN ajang Piala AFC.

"Saya terkejut ketika mendapatkan kabar menjadi pemain terbaik pada April. Saya sangat bersyukur, apalagi di Indonesia banyak sekali pemain terbaik," kata Riko dalam acara Malam Apresiasi Football of The Month di Jakarta, Rabu, 9 Mei 2018.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Saya merasa menjadi pemain yang sangat dihargai. Ini akan memotivasi saya untuk bisa lebih baik dan memberikan yang terbaik bagi klub," tambah Riko.

Sebagai hadiah menjadi pemain terbaik, Riko akan mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke klub favoritnya, Barcelona. Riko mendapatkan hadiah berkunjung ke Camp Nou.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Memang pas sebelum diumumkan saya sudah ditelepon pengen berkunjung ke stadion mana. Saya adalah pencinta Barcelona, jadi saya pengen melihat langsung stadionnya," jelas Riko.

Riko Simanjuntak saat berlatih bersama Persija Jakarta

Sementara itu, Presiden APPI, Ponaryo Astaman, mengatakan, pihaknya menggelar acara ini selama delapan bulan. Artinya akan ada delapan pemain yang dipilih.

"Pemenangnya nanti berangkat setelah kompetisi selesai. Sebab jadwal kompetisi di Indonesia sangat padat. Bisa saja nanti Riko akan berangkat barengan dengan yang lainnya," jelas Ponaryo.

"Dalam memilih pemain terbaik pada setiap bulannya akan ada lima nominasi," lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya