Kick Off Sriwijaya FC Vs Bhayangkara FC Dimundurkan

Pesepak bola Sriwijaya FC, Esteban Gabriel Vizcarra (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA - Jadwal pertandingan antara Sriwijaya FC menghadapi juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu 12 Mei 2018, mengalami pergeseran.

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Jika sebelumnya laga berlangsung pukul 15.30 WIB, maka berdasarkan jadwal terbaru yang dirilis PT Liga Indonesia Baru, kick off pertandingan pekan ke-8 di Palembang baru digelar pukul 16.00 WIB, atau diundur selama 30 menit.

"Kami sudah mendapat konfirmasi soal perubahan jadwal pertandingan melawan Bhayangkara FC. Bagi kami itu tidak masalah karena yang diundur hanya waktu, bukan harinya," ungkap Sekertaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Kamis 10 Mei 2018.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Menurut Faisal, perubahan jadwal pertandingan tidak ada kendala dan sudah dibicarakan kepada tim dan jajaran pelatih. Justru, perubahan jadwal bertanding pada pukul 16.00 WIB setidaknya dianggap menguntungkan tim.

Di jam tersebut, kemungkinan cuaca tidak terlalu panas dan membuat performa anak asuh Rahmad Darmawan tidak terganggu. Apalagi, cuaca di kota Palembang sangat terik dan dapat menguras tenaga.

Persik Kediri: Tindakan yang Mencoreng Marwah Sepakbola Tak Dapat Diterima

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menjelaskan, juga sudah mengevaluasi dari pertandingan yang sudah berlangsung saat bermain di siang hari. Para pemain dianggap kurang maksimal dan sulit untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Karena alasan itu juga kami ubah jadwal latihan lebih cepat atau lebih siang. Supaya pemain terbiasa dengan atmosfer bermain siang," jelas Rahmad.

Di dua laga kandang terakhir, Laskar Wong Kito gagal memetik poin penuh. Sriwijaya tidak mampu memaksimalkan laga di Stadion Jakabaring saat menjamu Persipura Jayapura dan PSM Makassar. Dari dua laga itu, Hamka Hamzah cs hanya memetik dua poin.

Sementara saat menjamu The Guardian, Rahmad berharap anak asuhnya mampu tampil maksimal dan meraih poin penuh. Selain menjaga peluang juara, kemenangan di Stadion Jakabaring akan bermakna penting bagi suporter. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya