Lupakan Arema, Persebaya Bidik Poin Penuh dari Borneo FC

Ilustrasi Persebaya cetak gol
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Euforia kemenangan Persebaya Surabaya atas rivalnya Arema FC masih terasa. Namun skuat Bajul Ijo harus segara melupakannya untuk membidik tiga sempurna dalam lawatannya ke markas Borneo FC, Stadion Segiri Samarinda, Jumat 11 Mei 2018.  

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah menyebut, kegembiraan luar biasa memang dirasakan pemain setelah mengalahkan Arema. Namun tak boleh berlebihan karena kompetisi masih panjang.

"Kemenangan kemarin harus dijadikan tambahan motivasi di laga melawan Borneo. Semua harus fokus kembali, jangan sampai terlupa dengan perjalanan kompetisi yang masih panjang," ujar Chairul Basalamah.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Senada dengan Chairul, pelatih Alfredo Vera juga menegaskan target Persebaya pulang dengan tiga poin di kandang Pesut Etam. Apalagi, kemenangan sangat berarti untuk dapat bertahan di peringkat empat dalam klasemen sementara Liga 1.

"Kita tetap akan targetkan menang, karena kompetisi masih panjang, dan kita butuh berada di posisi ini hingga akhir kompetisi nanti," ucap pria asal Argentina ini.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Bukan hanya kemanangan dari Arema yang membuat Persebaya mengacam Borneo FC, namun Alfredo mengaku sudah mengantongi kekuatan tuan rumah. Termasuk pernah mengalahkan Borneo di ajang pramusim Piala Gubernur Kaltim. Saat itu, Persebaya menang 1-0 ketika Borneo masih dilatih Iwan Setiawan.

"Saya sudah tahu seperti apa permainan Borneo. Kami akan buat Borneo bermain di permainan kami. "Kami akan main sama seperti biasa, yaitu menyerang  dan kami lihat situasi di lapangan," ujar Alfredo.

Sementara Borneo FC sendiri sedang dalam trend menurun setelah dalam lima laga beruntun tak pernah menang. Terakhir tim asuhan Antonic Dejan itu ditekuk Persipura 0-2. Sebelumnya di kandang sendiri ditahan Madura United 2-2 setelah sempat tertinggal dua gol lebih dulu. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya