Kontroversi Gol Borneo FC, Alfredo: Ada yang Tidak Benar

Eks Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Noto

VIVA – Persebaya Surabaya harus menerima kenyataan bermain imbang 2-2 saat melawat ke Stadion Segiri, Samarinda, markas Borneo FC, Jumat 11 Mei 2018. Laga pekan ke-8 Liga 1 tersebut memunculkan kontroversi.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Yang paling mencuat adalah gol kedua Borneo FC ke gawang Persebaya pada menit 86. Sundulan Lerby Eliandry sukses menyamakan kedudukan, namun dalam tayangan ulang jelas terlihat dia sudah dalam posisi offside.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mempertanyakan keputusan hakim garis (asisten wasit 2) Mochamad Yamin. Dia merasa ada yang tidak benar dengan disahkannya gol Lerby itu.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kami bisa menang, tapi terjadi ya terjadi. Kalau kami bisa lihat dua gol dari Borneo bisa dilihat ada sesuatu yang tidak benar karena kami kerja benar," kata Alfredo usai pertandingan.

Juru taktik asal Brasil itu menilai keputusan wasit justru membuat masalah. Sepakbola Indonesia takkan maju jika kejadian seperti ini sering kali terjadi.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Kita lihat jelas tadi seperti apa, saya tidak mau bilang, tapi semua pasti tahu apa yang saya maksud. Seharusnya kalau sepakbola mau maju semua harus bantu," tuturnya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022