Pelatih Persipura Punya Kenangan Manis di Markas Persib

Pelatih Persipura, Peter Butler (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (12/5/2018)

VIVA – Duel sengit bakal tersaji pada pekan ke-8 Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persipura Jayapura. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 12 Mei 2018.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pelatih Persipura, Peter Butler, percaya anak asuhnya bisa mencuri poin di markas Maung Bandung. Rasa optimis tersebut bukan tanpa alasan.

Pelatih berkebangsaan Inggris itu punya memori indah ketika bermain di Bandung. Dia pernah mengalahkan Persib dengan skor 3-2 saat masih menukangi Persiba Balikpapan musim 2011/2012.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Saya tidak mau fokus buat Persib, kita semua hormat ke semua tim, Persib tim paling baik di Indonesia. Penonton selalu ramai, tapi saya pernah menang 3-2 di sini (Bandung) saat melatih Persiba," ujar Peter, Jumat 11 Mei 2018.

Secara persiapan, Boaz Solossa dan kawan-kawan tak mengalami kendala. Bahkan, untuk persiapan lebih matang lagi, Peter memilih berlatih di Jakarta.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Alasannya, jarak Jakarta-Bandung tidak terlalu jauh. Sehingga para pemain Mutiara Hitam bisa menjaga kondisi kebugaran jelang pertandingan. Selain itu, Jakarta memiliki fasilitas lapangan yang memadai.

"Kita persiapan di Jakarta, kita berangkat dari Jayapura Minggu lalu, selama di Jakarta kita latihan di sana. Fasilitas lapangan juga bagus,"  tuturnya.

Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024