Persib Jamu Persipura, Igbonefo Terjerat Kisah Nostalgia

Eks bek Persipura Jayapura, Victor Igbonefo
Sumber :
  • wordpress

VIVA – Duel sengit Persib Bandung kontra Persipura Jayapura akan terhampar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu malam 12 Mei 2018. Laga ini pun akan sangat spesial bagi Victor Igbonefo.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Pemain naturalisasi ini akan menghadapi mantan klubnya berjuluk tim Mutiara Hitam itu. Seperti diketahui, Igbonefo sempat berseragam klub pengoleksi 4 gelar Liga Indonesia itu pada musim 2005 hingga 2011.

Bersama Persipura, Igbonefo pun menorehkan catatan gemilang. Pemain berusia 32 tahun ini berhasil membawa Mutiara Hitam mengangkat trofi Liga Indonesia sebanyak tiga kali dan Community Shield musim 2009.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Kendati begitu, sebagai pemain Igbonefo tetap bersikap profesional. Dia akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik untuk tim yang dia bela demi meraih hasil maksimal.

"Iya, aku senang bertemu mereka, teman-teman lama. Sudah seperti saudara, karena aku bersama mereka tujuh setengah tahun. Tapi, untuk pertandingan kami akan profesional," ungkap Igbonefo.

Kemenangan di Depan Mata Buyar, Pelatih Persib Bandung Soroti Pertahanan

Bek timnas Indonesia itu pun bertekad mematikan pergerakan para penyerang Persipura yang dikomandoi Boaz Solossa cs. Pada pertandingan nanti, Maung Bandung menargetkan kemenangan di depan publik GBLA.

"Kami akan bekerja keras. Saya sekuat tenaga akan menjaga daerah pertahanan Persib. Kami akan berusaha dapatkan tiga poin untuk Persib," ungkap Igbonefo.

Bek Persib Bandung Nick Kuipers

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Duel Persib Bandung bersua Persita Tangerang dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 15 April 2024, berakhir imbang

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024