Motivasi Sederhana Arema untuk Ladeni PSM Makassar

Pelatih Arema FC, Joko Susilo (kanan)
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/VIVA

VIVA – Pelatih Arema FC, Joko Susilo, bertekad meraih kemenangan demi keluar dari zona degradasi. Target kemenangan diusung Singo Edan saat bertemu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu, 13 Mei 2018.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

"Motivasi tim kami sederhana, kami ingin tambah poin. Karena kami sadar posisi Arema ada di dasar klasemen, tentu memerlukan poin," kata Joko Susilo, Sabtu, 12 Mei 2018.

"Untuk menadapat poin tidak ada jalan kecuali meraih kemenangan, kita harus termotivasi dan berkeinginan mengangkat posisi," imbuh Joko Susilo.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Joko menyebut seluruh pemain Arema FC siap diturunkan melawan PSM. Hanya Hendro Siswanto yang absen karena mendapat kartu merah saat melawan Persebaya pekan lalu.

"Allhamdulilah semua pemain siap untuk pertandingan besok. Kecuali Hendro Siswanto yang tidak bisa bermain karena kartu. Sisi fisik ada kendala sedikit karena kita dalam sepekan bermain tiga kali. Tapi kami bisa menyiasati dengan rotasi. Semoga besok pemain di performa terbaiknya," papar Joko.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Para pemain Arema FC merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura

Joko mengaku telah menganalisa kekuatan dan kelemahan PSM. Dia paham dengan karakter pelatih Robert Rene Albert karena pernah menjadi assisten saat membawa Arema juara ISL musim 2009-2010.

"Kami sudah melihat menganlisa kekuatan PSM dan kami sudah berdiskusi dengan pemain semoga besok sesuai yang kita sepakati dengan meraih hasil yang baik," ujar Joko Susilo.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mengingatkan pemain Arema FC untuk tidak meremehkan PSM. Meski tidak diperkuat beberapa pemain utama, Joko menilai PSM tetaplah sebagai tim kuat yang wajib diwaspadai.

"PSM datang dengan 18 pemain tentu tidak mengurangi kekuatan mereka karena kami tahu kualitas mereka sangat bagus. Pemain pengganti juga bagus, mereka tidak ada masalah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya