Bekap Bhayangkara, Sriwijaya FC Tembus Papan Atas

Laga Liga 1, Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC
Sumber :
  • instagram.com/sriwijayafc.id/

VIVA – Sriwijaya FC (SFC) menaklukkan Bhayangkara FC 2-1 pada laga pekan 8 Liga 1, Sabtu 12 Mei 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Skuat besutan Rahmad Darmawan menurunkan pemain terbaiknya dan mencadangan gelandang jangkar asal Korsel, Yoo Hyun-Goo.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Babak pertama dimulai, kedua tim langsung memamerkan jual beli serangan. Menit 36, Beto Gonzalves membuang peluang emas di dalam kotak penalti, kala operan Marckho Sandy masih bisa ditangkap sempurna oleh Awan Setho Raharjo.

Dua menit jelang akhir babak pertama, Esteban Vizcarra kembali tak beruntung saat posisinya yang sudah di depan gawang BFC, namun tendangannya dimentahkan kembali Awan Setho Raharjo.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Hingga wasit Iwan Sukoco meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor imbang 0-0 masih bertahan .

Memasuki babak kedua, kedua tim terus meningkatkan tekanan. Deretan peluang tercipta dalam 45 menit paruh akhir laga.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Sejumlah kartu kuning keluar untuk kedua kubu, imbas dari kian panasnya pertarungan di lapangan, dua untuk SFC dan satu untuk BFC.

Gol yang dinantikan kubu tuan rumah akhirnya tercipta di menit 89. Sundulan Vizcarra yang memanfaatkan assist akurat Makan Kanote tidak mampu ditahan oleh kiper Awan Setho. SFC 1-0 BFC.

Bomber Patrich Wanggai yang baru masuk lapangan kurang dari satu menit, mampu menuntaskan sodoran apik Beto dan membawa SFC unggul 2-0, menit 90+1.

Bhayangkara FC lalu memperkecil ketinggalan dari titik putih melalui eksekusi penalti Paulo Sergio menit 90+3. Skor pun berubah 1-2.

Keunggulan 2-1 SFC bertahan hingga peluit panjang tanda akhir laga. Dengan hasil ini, SFC naik ke posisi empat klasemen sementara sedangkan BFC tertahan di urutan 12.

Susunan pemain:
Sriwijaya FC:
Teja Paku Alam; Alvin Tuasalamony, Mahamadou N'Diaye, Hamka Hamzah, Marckho Sandy Merauje, Makan Kanote, Esteban Vizcarra (Patrich Wanggai 90'), Adam Alis (M Iskandar 77'), Zulfiandi, Manuchekhr Dzhalilov, Alberto Goncalvez (Yoo Hyun-Goo 90'+5').

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, Vlado Vujovic, Muhammad Rochman, Putu Gede, Lee Yoo-Joon, Wahyu Suboseto, Vendry Mofu, Nikola Komazec (Herman Dzumafo 56'), Paulo Sergio, Jajang Mulyana, Alsan Sanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya