Tiga Poin Bermakna Ganda buat Sriwijaya FC

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • VIVA / Aji YK Putra

VIVA – Sriwijaya kembali ke jalur kemenangan usai menundukkan Bhayangkara FC 2-1 di Stadion Gelora Jakabaring dalam lanjutan Liga 1, Sabtu 12 Mei 2018.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dua gol SFC dicetak Esteban Vizcarra di menit 84 dan Patrich Wanggai di menit 90. Sementara gol balasan BFC tercipta melalui sepakan penalti Paulo Sergio.

Kemenangan tipis Sriwijaya atas juara bertahan ini, sekaligus menghentikan rentetan hasil seri di dua laga kandang terakhir. 

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Sebelumnya, Elang Andalas selalu gagal memetik poin penuh. Mereka sebelumnya ditahan imbang Persipura Jayapura dan PSM Makassar di Jakabaring.

Raihan tiga poin ini juga pembuktian SFC yang sukses mengakhiri keperkasaan The Guardians. Seperti diketahui, SFC kerap kesulitan menaklukkan BFC di kandang. 

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Laga Liga 1, Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC

Dalam dua pertemuan terakhir kedua tim di Jakabaring selalu dimenangkan tim tamu. Masing-masing 4-0 di ISC 2016 dan 2-1 pada gelaran Liga 1 musim lalu.

"Kunci kemenangan hari ini ada di lini tengah," kata Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan dalam jumpa pers seusai pertandingan.

"Kami mencoba fokus untuk di sektor itu karena kami tahu Bhayangkara sangat solid dalam memanfaatkan situasi counter attack," lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, SFC menyodok ke posisi empat klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin. Jumlah yang sama dengan Madura United dan PSM Makassar 

Sementara itu, bagi Bhayangkara, kekalahan ini membuat mereka tertahan di 12 klasemen sementara setelah baru meraih sembilan poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya