Lagi, Madura United Jebol Gawang Persija

Gelandang Madura United, Zah Rahan Krangar.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (13-03-18)

VIVA – Persija Jakarta untuk sementara tertinggal 0-2 dari Madura United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 12 Mei 2018.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Madura United unggul cepat di menit 4. Berawal dari keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti menyusul pelanggaran pemain Persija di kotak penalti.

Penalti Fabiano Beltrame sempat diblok kiper Persija, Daryono. Namun bola terlepas dan langsung disepak Beltrame. Bola pun melesak ke gawang Persija. 

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Di awal laga, Madura United terus mengontrol permainan. Sementara Persija terlihat masih kesulitan keluar dari tekanan kubu tamu.

Di menit 13, Madura United kembali mengancam. Kali ini melalui sepakan Greg Nwokolo dari sudut sempit. Sayang bola masih menyamping di sisi gawang.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Di menit 18, Persija memberikan ancaman pertama lewat tendangan keras Fitra Ridwan dari luar kotak. Tapi masih bisa diblok kiper Madura United, Hery Prasetyo.

Pertengahan babak pertama, Persija mulai keluar dari tekanan dan beberapa kali mengancam pertahanan Madura United dengan menciptakan sejumlah peluang. 

Di saat yang sama, serangan cepat yang digalang lini depan Madura United juga beberapa kali merepotkan pertahanan Persija, Duel pun berlangsung ketat.

Meski terjadi jual beli serangan di sepanjang babak pertama, belum ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Madura United bertahan hingga turun minum.

Duel sengit berlanjut di babak kedua. Demi mengejar ketertinggalan, Persija melakukan sejumlah pergantian. Salah satunya dengan memasukkan Marco Simoc.

Namun upaya Persija masih menemui kebuntuan. Persija malah kembali kebobolan di menit 79 melalui gol Zah Rahan. Skor 2-0 untuk Madura United.

Susunan Pemain:
Persija Jakarta:
Daryono, BV Telaubun, Gunawan Dwi Cahyo, Ismed Sofyan, Vava Mario Yagalo, Asri Akbar, Fitra Ridwan (Ramdani Lestaluhu 46'), Novri Setiawan, Yan Pieter Kornelis Nasadit, Bambang Pamungkas (Simic 65'), Rudi Widodo (Rico Simanjuntak 58')
Madura United: Hery Prasetyo, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Wahyudi Aryanto (Sani 71'), Nuriddin Davronov, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Zah Rahan Karangar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya