Lini Pertahanan PSM Makassar Terancam Rapuh Lawan Arema

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasir (Makassar)

VIVA - PSM Makassar tidak diperkuat lima pemain belakang saat berhadapan dengan tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu, 13 Mei 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Lima pemain belakang yang mengalami cedera, dan dipastikan absen. Yakni Reva Adi Utama, Steven Paulle, Fauzan Jamal, Ardan Aras, dan Hasyim Kipuw.

"Dari barisan belakang ada beberapa kendala karena ada pemain yang absen, seperti Steven, Fauzan, dan Hasyim," kata pelatih PSM Robert Rene Alberts, Sabtu, 12 Mei 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Robert menyebut Arema FC sebagai tim yang kuat saat bermain di kandang. Salah satu bukti Arema FC kuat saat bermain di depan pendukung adalah dengan mengalahkan Persipura pada pekan keenam Liga 1.

"Arema adalah tim yang baik, pertandingan terakhirnya mereka melawan Persipura di kandang, itu menunjukkan bahwa ini adalah testimoni bagus dari sebuah tim yang bagus," ujar Robert.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Pelatih asal Belanda itu mewaspadai strategi mantan asistennya di musim 2009-2010 saat masih menjadi pelatih Arema Indonesia, Joko Susilo. Duel PSM kontra Arema FC ibarat duel guru dan murid.

"Ada yang saya perhatikan atas permainan Arema. Saya perhatikan teman saya Joko Susilo, karena dia teman baik," ucap Robert.

Robert mengaku memiliki kenangan yang manis di Malang. Saat menjadi pelatih Arema Indonesia, ia pernah meraih gelar juara ISL di musim perdananya berkiprah di Indonesia. Selain itu, beberapa tempat kuliner di Malang juga membuat dirinya bernostalgia kembali.

"Selain kenangan juara di Malang. Saya punya kenangan jalan dari Hotel Regent Park ke toko Oen, di sana saya makan makanan Belanda," kata Robert.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya