Persipura Akui Kalah Kualitas dari Persib

Pelatih Persipura, Peter Butler (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA - Persib Bandung melanjutkan tren positif di kandang usai menaklukkan Persipura Jayapura 2-0. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 12 Mei 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Kemenangan ini mengangkat posisi Maung Bandung ke posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan 11 poin. Sementara itu, Mutiara Hitam turun satu peringkat ke urutan dua dengan 14 poin.

Pelatih Persipura, Peter Butler, mengucapkan selamat atas kemenangan Persib. Dia mengakui tim besutan Roberto Carlos Mario Gomez itu tampil lebih baik dari Persipura.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Saya tidak ingin mengeluh, saya harus jujur kami tidak cukup kualitas. Penalti, saya tidak bisa komentar, gol kedua memang error, kesalahan di pemain kami, tidak cukup bagus," kata Butler usai laga.

Pelatih berkebangsaan Inggris itu pun menyebut emosi para pemain sulit dikendalikan, sehingga hal itu berdampak terhadap permainan timnya. Situasi tersebut akhirnya dimanfaatkan kubu lawan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Di situasi malam ini, saya selalu bicara ke pemain, selalu jaga emosi, jaga situasi kontrol, kalau kasih gol seperti itu bagaimana bisa main baik," jelas mantan pelatih Persiba ini.

"Jujur, Persipura kehilangan banyak pemain, kami banyak pemain muda. Saya harus kasih mereka waktu dan kadang mereka bikin kesalahan," paparnya.

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022