Persipura: Jangan Gentar Surabaya

Suasana saat teroris meledakan bom di Gereja Santa Maria, Surabaya.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Teror bom kembali membuat Indonesia berduka. Ledakan bom bunuh diri yang dilakukan manusia tak bertanggung jawab, terjadi di tiga gereja di Surabaya dengan lokasi berbeda, Minggu 13 Mei 2018 pagi WIB.

VIDEO: Ungkapan Getir Polisi Korban Bom Surabaya soal WNI Eks ISIS

Ketiga gereja yang jadi sasaran bom bunuh diri yakni Gereja Santa Maria Tak Bercela, di Jalan Ngagel, Gubeng, gereja di Jalan Diponegoro, dan satu gereja di Jalan Arjuna.

Duka tak cuma mengguncang jiwa keluarga 11 korban meninggal, tapi juga seluruh Indonesia. Tak terkecuali seluruh klub sepakbola Liga 1. Setelah Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan Persija Jakarta, giliran Persipura Jayapura yang menegaskan sikap perlawanan kepada aksi terorisme.

VIDEO: Korban Cacat akibat Bom Surabaya Tak Rela Eks ISIS Dipulangkan

Lewat akun Instagram resmi klub, armada Mutiara Hitam mengutuk keras aksi laknat para teroris. Tak cuma itu, Persipura ikut mengobarkan keberanian warga Surabaya untuk tak sekalipun gentar dalam perlawanan terhadap aksi terorisme.

"Kami MENGUTUK keras aksi tersebut. Jangan gentar warga Surabaya. Doa kami untuk para korban bom bunuh diri dan keluarga yang ditinggalkan. Damai Indonesiaku," bunyi pernyataan Persipura.

Polri Pamer Labfor Surabaya, Kasus Vanessa hingga Bom Diungkap di Situ

Kabar terakhir menurut laporan tvOne sudah 11 korban meninggal dunia, dan ada 41 korban luka-luka akibat ledakan bom bunuh diri di ketiga gereja tersebut.

Arthur Irawan saat memperkuat Persebaya Surabaya

On This Day: Teror Bom Surabaya Bikin Persebaya Geram

Teror bom sempat terjadi di Surabaya pada 13-14 Mei 2018. Ini sampai membuat duel Persebaya Surabaya ditunda.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2021