Bom Surabaya, Laga Arema Vs PSM Mendadak Hening

Mengheningkan cipta di Stadion Kanjuruhan, Malang
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/VIVA.co.id

VIVA – Laga Arema FC kontra PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu sore, 13 Mei 2018 diawali dengan prosesi doa bersama dan mengheningkan cipta oleh seluruh pemain kedua tim, official dan suporter yang hadir.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Mengheningkan cipta dan doa bersama dilakukan saat pemain kedua kubu memasuki lapangan. Seluruh pemain dan wasit mengheningkan cipta dan doa bersama secara melingkar di tengah lapangan.

"Kita minta seluruh stadion untuk berhenti sejenak jangan bernyanyi kita kirim doa untuk legenda sepakbola Indonesia Zulkarnaen Lubis dan seluruh korban bom gereja yang terjadi tadi pagi di Surabaya," kata MC Pertandingan, Ovan Tobing.

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

Seluruh penonton di stadion diminta Ovan Tobing untuk berdiri selama satu menit memanjatkan doa bagi arwah korban bom gereja di Surabaya. Nyanyian suporter berhenti digantikan doa selama semenit sebelum pertandingan.

Mengheningkan cipta di Stadion Kanjuruhan, Malang

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Semua penonton yang hadir mohon berdiri. Kita berikan penghormatan kepada seluruh korban ledakan. Kita panjatkan doa selama satu menit," ucap Ovan Tobing.

Setelah memanjatkan doa, pertandingan dimulai dengan dipimpin oleh wasit Faulur Rosy. Semua pemain dari kedua kesebelasan menggunakan pita hitam di lengan kiri sebagai tanda berduka atas insiden ledakan bom gereja di Surabaya.

Sebelumnya, kepolisian menyatakan jumlah korban jiwa akibat tragedi ledakan bom di tiga gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur, terus bertambah.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera, hingga Minggu siang, 13 Mei 2018, korban meninggal sudah mencapai 11 orang. Sementara itu, 41 orang lainnya luka-luka dan berada di rumah sakit, baik di RS Bhayangkara, atau juga di RS Dr. Soetomo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya