Gomez Tak Masalahkan Striker Asing Boros Kartu

Penyerang anyar Persib Bandung, Jonathan Bauman
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Kemenangan Persib Bandung dari Persipura Jayapura harus dibayar mahal. Penyerang impor Maung Bandung, Jonathan Bauman, dipastikan absen di pertandingan selanjutnya kontra Persebaya Surabaya.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Penyebabnya, pemain berpaspor Argentina itu sudah mengantongi tiga kartu kuning. Dia diganjar hukuman kartu kuning oleh wasit Nusur Fadillah setelah mencoba menahan dari dekat tendangan bebas pemain Persipura.

Pelatih Persib, Mario Gomez, enggan mempermasalahkan situasi itu. Bagi pelatih asal Argentina tersebut, yang lebih penting, si pemain bisa membawa tim meraih kemenangan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 12 Mei 2018, Maung Bandung menang 2-0. Dua gol Persib dicetak Ezechiel N'Douassel menit 28 serta Bauman menit 65.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Bagi kami yang penting adalah tim, selalu saya bicara tidak hanya bermain bagus, kami harus menguasai bola. Kami punya tiga atau empat peluang dan dua gol ini sangat penting," ujar Gomez.

Meski berhasil memetik poin penuh, Gomez tetap akan melakukan evaluasi agar di pertandingan berikutnya, permainan anak asuhnya lebih baik lagi.

"Setiap pemain ketika kehilangan bola harus bekerja keras untuk mendapatkannya kembali. Ketika dapat bola semua tim bermain, kami harus tumbuh dan berkembang," terangnya.

"Kami baru bekerja empat bulan dan bisa berkembang lebih baik lagi," lanjut mantan asisten pelatih Inter Milan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya