Ganti Joko Susilo, Arema FC Tunjuk Milan Petrovic

Manajemen Arema FC memperkenalkan Milan Petrovic sebagai pelatih kepala baru.
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya

VIVA – Manajemen Arema FC resmi mengganti pelatih kepala, Joko Susilo, Senin, 14 Mei 2018. Posisi Joko Susilo digantikan Milan Petrovic yang sebelumnya menjadi asisten Joko Susilo di Arema.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

"Mulai hari ini manajemen memutuskan Joko Susilo diberhentikan sebagai pelatih kepala dan mengangkat Milan sebagai pelatih kepala," kata GM Arema FC, Ruddy Widodo.

"Kami juga mengembalikan Joko Susilo di posisi direktur teknik akademi Arema. Dan membantu Milan sebagai asisten pelatih," lanjutnya.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Ruddy Widodo menilai Joko Susilo memahami karakter Arema FC. Sehingga ia dikembalikan menjadi asisten pelatih mendampingi Milan. 

Sejak pekan kedua, sebenarnya Milan digadang-gadang akan menggantikan Joko Susilo. Namun Joko masih diberi waktu hingga pekan kedelapan.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Pelatih Arema FC, Joko Susilo (merah)

Sayang Joko Susilo dianggap gagal mengangkat Singo Edan dari zona degradasi. Akhirnya Joko Susilo diberhentikan digantikan oleh Milan.

"Awalnya kita memilih Joko Susilo karena dia yang paling paham soal Arema. Kemudian kita datangkan Milan Petrovic setelah pekan kedua lawan Persija," kata Ruddy. 

"Saat itu kita tidak langsung mengganti pelatih, karena Milan orang baru di Indonesia. Dia masih butuh banyak informasi dari sisi teknis dan non teknis," papar Ruddy.

Puncak kegelisahan manajemen Arema saat menghadapi PSM Makassar di Kanjuruhan, Minggu, 13 Mei 2018. Ditahan imbang PSM 1-1, Arema kian terpuruk di dasar klasemen.

Striker Arema FC, Dedik Setiawan.

"Hingga pekan kedelapan kita banyak kehilangan poin di kandang. Menyikapi situasi ini di manajemen kami melakukan evaluasi besar bersama jajaran manajer, tim pelatih dan beberapa pemain," ujar Ruddy.

Ruddy mengatakan segala program latihan saat ini dikendalikan oleh Milan. Manajemen memasang target sesegera mungkin Arema lepas dari zona degradasi.

"Mulai hari ini segala sesuatu program latihan tergantung coach Milan, termasuk jajaran asisten pelatih apakah dirampingkan atau tidak," jelas Widodo. 

"Kita tidak bisa segera melepas Joko Susilo karena Milan masih butuh info dari Joko Susilo untuk tim lawan dengan sisi keunikan sepakbola Indonesia," kata Ruddy. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya