Dikalahkan Madura United, Persija Laporkan Wasit Thoriq

Eks CEO Persija Jakarta, Gede Widiade.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (04-02-18)

VIVA – Chief Executive Officer Persija Jakarta, Gede Widiade tidak terima dengan kekalahan timnya, saat menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Karno atau SUGBK, Sabtu 12 Mei 2018. Pada laga pekan ke-8 Liga 1 itu, Macan Kemayoran kalah 0-2.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Gede tidak terima, karena menilai kepemimpinan wasit Thoriq Alkatiri tidak seimbang. Persija disebutnya beberapa kali dirugikan oleh keputusan krusial.

Pada menit ke-2, Madura United dihadiahi penalti oleh Thoriq. Padahal menurut Gede tidak ada kontak sama sekali dari pemain Persija.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Pertandingan Persija Jakarta vs Madura United

"Saya minta manajer dan pelatih protes soal wasit. Bayu Gatra tidak dilanggar. Dia jatuh sendiri saat menendang tanah," ujar Gede.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Bukan cuma itu, menurut Gede ada pula pelanggaran yang luput dari pengawasan Thoriq. Padahal ada dua momen yang membuat Madura United harus dihukum penalti.

"Beny Wahyudi kelihatan handball. Jelas kelihatan di televisi. Lalu Riko Simanjuntak dijatuhkan di kotak penalti," tuturnya.

Persija sendiri akan melaporkan Thoriq kepada PSSI. Mereka mengklaim memiliki bukti gambar dan video untuk bukti pendukung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya