Izin Kepolisian Persebaya Vs Persib Tidak Diterbitkan

Pemain Persebaya selebrasi gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Laga antara Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1, Sabtu 19 Mei 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo tak bisa digelar. Sebab, aparat keamanan tidak mengeluarkan izin keramaian.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Insiden teror bom di Surabaya dalam dua hari terakhir menjadi faktor utama. Panitia pelaksana pertandingan harus mengajukan penundaan jadwal ke operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Apa yang terjadi di Surabaya belakangan ini di luar dugaan dan kemauan semua orang," kata Whisnu Sakti Buana, ketua Panpel Persebaya, dikutip dari laman resmi klub.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Jadi, dengan melihat kondisi terakhir keamanan Kota Surabaya seperti ini, pihak kepolisian sudah memutuskan tidak mengeluarkan izin keamanan untuk menggelar laga melawan Persib akhir pekan nanti," jelasnya.

Teror bom melanda Surabaya sejak kemarin. Hingga hari ini, total ada empat titik lokasi di mana bom meledak, salah satunya di Mapolrestabes Surabaya.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Melihat kondisi yang ada, keramaian penonton sepakbola tentu akan mengundang risiko tinggi. Alhasil, penundaan jadwal jadi opsi utama.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024